Perkembangan e - commerce di إندونيسيا


منشورات مماثلة 1. دانانج انكا Yudhistira 09.12.3571 (SI 4A) JURUSAN SISTEM INFORMASI SEKOLAH تينجي MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA الانترنت Perkembangan terbentuknya menyebabkan sebuah دنيا بارو يانغ لازم disebut دنيا مايا. دي دنيا مايا INI setiap individu memiliki هاك دان kemampuan untuk berinteraksi DENGAN individu المزيد tanpa في Batasan apapun يانغ dapat menghalanginya. Sehingga globalisasi يانغ sempurna sebenarnya telah berjalan دي دنيا مايا يانغ menghubungkan seluruh komunitas الرقمية. الضاري seluruh ASPEK kehidupan MANUSIA يانغ terkena dampak الإنترنت kehadiran، سيكتور بيزنيس سيكتور merupakan يانغ سياج terkena dampak الضاري perkembangan تكنولوجى informasi دان telekomunikasi سيرتا سياج tumbuh cepat. Melalui التجارة الإلكترونية، untuk بيرتاما kalinya seluruh MANUSIA دي muka بومي memiliki kesempatan دان peluang يانغ سما أجار dapat bersaing دان berhasil berbisnis دي دنيا مايا. التجارة الإلكترونية عدالة suatu jenis الضاري mekanisme بيزنيس secara الكترونيك يانغ memfokuskan diri PADA transaksi بيزنيس berbasis individu DENGAN menggunakan الإنترنت (تكنولوجى berbasis jaringan رقمي) sebagai المتوسط ​​pertukaran barang atau JASA البيك عنترة الدعاء بواح institusi (الأعمال ل الأعمال) دان konsumen langsung (الأعمال التجارية إلى المستهلك)، waktu melewati kendala ruang دان يانغ selama INI merupakan نصف-نصف يانغ dominan. DENGAN aplikasi التجارة الإلكترونية، seyogyanya hubungan عنتر بيروساهان DENGAN entitas eksternal lainnya (pemasok، الموزع، rekanan، konsumen) dapat dilakukan cepat secara المزيد، المزيد intensif، دان المزيد رخيصة لdaripada aplikasi prinsip manajemen secara konvensional (من الباب إلى الباب، وعلاقة واحد الى واحد). ماكا التجارة الإلكترونية bukanlah sekedar suatu mekanisme penjualan barang atau JASA melalui الإنترنت المتوسط، tetapi الملاحم بالقلق إزاء terjadinya sebuah transformasi بيزنيس يانغ mengubah كارا باندانغ بيروساهان الدلم melakukan aktivitas usahanya. Membangun دان merupakan نظام mengimplementasikan sebuah التجارة الإلكترونية bukanlah النثر لحظة، namun merupakan transformasi strategi دان SISTEM بيزنيس يانغ terus berkembang sejalan DENGAN perkembangan بيروساهان دان تكنولوجى. Definisi التجارة الإلكترونية التجارة الإلكترونية، atau التجارة الالكترونية صلاح merupakan ساتو تكنولوجى يانغ berkembang pesat الدلم دنيا لكل الإنترنت، و. Penggunaann SISTEM E-كوم، begitu biasanya التجارة الإلكترونية disingkat، sebenarnya dapat menguntungkan المزيد pihak، البيك pihak konsumen، maupun pihak produsen دان penjual (التجزئة). دي اندونيسيا، SISTEM شركة Ecom INI kurang populer، كارينا المزيد pengguna الإنترنت يانغ مسيح menyangsikan keamanan SISTEM INI، دان kurangnya pengetahuan mereka mengenai APA التجارة الإلكترونية يانغ sebenarnya. الباقي pihak konsumen، والتجارة الإلكترونية menggunakan dapat membuat waktu berbelanja menjadi singkat. Tidak آدا قاي berlama لاما mengelilingi بوسات pertokoan untuk MENCARI diinginkan barang يانغ. Selain الاتحاد الدولي للاتصالات، السعري barang-barang يانغ dijual melalui التجارة الإلكترونية biasanya المزيد رخيصة لdibandingkan DENGAN السعري دي توكو، كارينا jalur distribusi الضاري produsen barang كه pihak penjual المزيد singkat dibandingkan DENGAN توكو konvensional. Berikut عدالة INI النثر يانغ terjadi دي الدلم التجارة الإلكترونية. 1. Presentasi electronis (Pembuatan الموقع) produk untuk دان الدعم الفنى. 2. Pemesanan secara langsung دان tersedianya tagihan. 3. Secara otomatis حساب pelanggan امان (البيك nomor rekening maupun nomor kartu KREDIT). 4. Pembayaran dilakukan secara langsung (على الانترنت). Adapun keuntungan يانغ diperoleh DENGAN menggunakan transaksi melalui التجارة الإلكترونية الباقي suatu بيروساهان عدالة sebagai berikut. Berikut INI عدالة نصف نصف يانغ dapat كيتا lakukan melalui التجارة الإلكترونية diantara SBB. 1. Pembelian BUKU melalui على الانترنت. 2. Pembelian barang الكترونيك melalui على الانترنت. 3. Pembelian kendaraan melalui على الانترنت. 4. Berbelanja pakaian atau aksesoris lainnya melalui على الانترنت، ودلل. Didalam دنيا التجارة الإلكترونية بسطي terdapat beberapa نصف يانغ dapat memberikan dampak POSITIF دان سلبي. Berikut INI dampak POSITIF الضاري التجارة الإلكترونية. 1. تدفق الإيرادات (أليران pendapatan) بارو يانغ mungkin المزيد menjanjikan يانغ tidak BISA ditemui دي SISTEM transaksi tradisional. 2. Dapat التعرض سوق meningkatkan (pangsa باسار). 3. Menurunkan biaya operasional (تكاليف التشغيل). 4. Melebarkan jangkauan (الامتداد العالمي). 5. Meningkatkan لاء العملاء 6. Meningkatkan إدارة الموردين. 7. Memperpendek waktu produksi. 8. Meningkatkan سلسلة القيمة (ماتا rantai pendapatan). Berikut dampak INI الضاري سلبي التجارة الإلكترونية. 1. Kehilangan SEGI finansial secara langsung كارينا kecurangan. Seorang penipu mentransfer uang الضاري rekening ساتو كه rekening lainnya atau ديا telah mengganti semua finansial البيانات يانغ آدا. 2. Pencurian informasi rahasia يانغ berharga. Gangguan يانغ تمبول BISA menyingkap semua informasi rahasia tersebut kepada pihak-pihak يانغ tidak berhak دان dapat mengakibatkan kerugian يانغ الباقي بيسار سي قربان. 3. Kehilangan kesempatan بيزنيس كارينا gangguan pelayanan. Kesalahan INI bersifat kesalahan غير teknis-seperti أليران listrik طيبة، طيبة بادام. 4. Penggunaan akses كه sumber القادمين الجدد وpihak يانغ tidak berhak. Misalkan seorang القراصنة يانغ berhasil membobol sebuah SISTEM perbankan. Setelah الاتحاد ديا memindahkan sejumlah rekening الأورانج المزيد كه rekeningnya sendiri. 5. Kehilangan kepercayaan الضاري الفقرة konsumen. INI كارينا berbagai macam FAKTOR seperti أوساها يانغ dilakukan DENGAN sengaja القادمين الجدد وpihak المزيد berusaha menjatuhkan reputasi بيروساهان 6. Kerugian يانغ tidak terduga. Disebabkan القادمين الجدد وgangguan يانغ DENGAN dilakukan sengaja، ketidakjujuran، بيزنيس praktek يانغ tidak benar، kesalahan FAKTOR MANUSIA، kesalahan FAKTOR MANUSIA atau kesalahan SISTEM الكترونيك. التجارة الإلكترونية dapat dibagi menjadi beberapa jenis يانغ memiliki karakteristik berbeda-بيدا diantaranya sebagai berikut. 1. الأعمال إلى الأعمال (B2B) الأعمال إلى التجارة الإلكترونية الأعمال memiliki karakteristik sebagai berikut. شركاء س تجارة يانغ sudah diketahui دان umumnya memiliki hubungan (العلاقة) يانغ س نموذج يانغ umum digunakan عدالة الند للند، dapat dimana معالجة المخابرات didistribusikan دي kedua pelaku بيزنيس. 2. الأعمال إلى المستهلك (B2C) الأعمال إلى التجارة الإلكترونية الاستهلاكية memiliki karakteristik sebagai berikut. س Terbuka untuk umum، dimana informasi disebarkan كه umum. س SERVIS يانغ diberikan bersifat umum (عام) DENGAN mekanisme يانغ dapat القادمين الجدد وdigunakan khalayak ramai. Sebagai contoh، كارينا SISTEM sudah الويب umum digunakan ماكا SERVIS diberikan DENGAN menggunakan الويب الأساس. س SERVIS diberikan berdasarkan permohonan (حسب الطلب). Konsumer melakukan inisiatif دان produser harus الهادئ memberikan respon sesuai DENGAN permohonan. س Pendekatan العميل / الخادم sering digunakan dimana diambil asumsi العميل (المستهلك) SISTEM menggunakan يانغ الحد الأدنى (berbasis ويب) معالجة دان (إجراء الأعمال) diletakkan الخادم دي سيسي. 3. Perdagangan Kolabratif (التجارة التعاونية) الدلم ج التجارة، الفقرة بيزنيس ميترا berkolaborasi (alih-alih membeli atau menjual) secara الكترونيك. Kolaborasi semacam INI seringkali terjadi عنترة دان بيزنيس الدلم ميترا تفعل sepanjang rantai pasokan 4. Consumen إلى consumen (C2C) الدلم C2C seseorang menjual produk atau JASA كه الأورانج المزيد. Dapat الملاحم disebut sebagai pelanggan كه palanggan yaitu الأورانج يانغ menjual produk دان JASA كه ساتو مؤسسة النقد العربي السعودي موضوعا. Lelang C2C. الدلم lusinan نيجارا، penjualan دان pembelian C2C الدلم بتوضع lelang sangat المزيد. Kebanyakan lelang dilakukan perantara القادمين الجدد، seperti موقع ئي باي، auctionanything. الفقرة pelanggan الملاحم dapat menggunakan بتوضع khusus seperti buyit atau bid2bid. 5. Comsumen إلى الأعمال (C2B). الدلم C2B konsumen memeritahukan kebutuhan نظام تقييم التكنولوجيا المتقدمة suatu produk atau JASA tertentu، دان الفقرة pemasok bersaing untuk menyediakan produk atau JASA tersebut كه konsumen. Contohnya دي بريسلين، dimana pelanggan menyebutkan produk دان السعري يانغ diinginkan، دان بريسلين mencoba menemukan pemasok يانغ memenuhi kebutuhan tersebut. 6. Perdagangan Intrabisnis (Intraorganisasional) الدلم situasi INI بيروساهان menggunakan التجارة الإلكترونية secara untuk الداخلي memperbaiki operasinya. Kondisi khusus الدلم نصف INI disebut sebagai التجارة الإلكترونية B2E (الأعمال لموظفيها) يانغ digambarkan الدلم ستودي kasus terbuka. 7. Pemerintah كه Warga (الإدارة الحكومية للمواطن-G2C) الدلم kondisi INI sebuah entitas (وحدة) pemerintah menyediakan الدعم الفنى كه الفقرة warganya melalui تكنولوجى التجارة الإلكترونية. وحدة وحدة pemerintah dapat بيزنيس melakukan DENGAN berbagai حدة pemerintah lainnya سيرتا DENGAN berbagai بيروساهان (G2B). E-الإدارة الحكومية yaitu penggunaan الإنترنت تكنولوجى secara umum دان التجارة الإلكترونية secara khusus untuk mengirimkan informasi دان الدعم الفنى publik كه warga، بيزنيس ميترا، دان pemasok entitas pemerintah، سيرتا mereka يانغ bekerja دي سيكتور publik. E-الإدارة الحكومية sejumlah menawarkan potensial manfaat. E-govermant meningkatkan efisiensi دان efektivitas fungsi pemerintah، termasuk pemberian الدعم الفنى publik. E-الإدارة الحكومية memungkinkan pemerintah menjadi المزيد transparan PADA masyarakat دان بيروساهان DENGAN memberikan المزيد akses المزيد informasi pemerintah. E-الإدارة الحكومية الملاحم memberikan peluan الباقي masyarakat untuk memberikan umpan باليك كه berbagai يمباجا pemerintah سيرتا berpartisipasi الدلم berbagai يمباجا دان النثر demokrasi. Perkembangan التجارة الإلكترونية دي اندونيسيا sendiri telah آدا sejak tahun 1996، DENGAN berdirinya Dyviacom Intrabumi atau D-نت (dnet. id) sebagai perintis transaksi على الانترنت. Wahana transaksi berupa المال على الانترنت يانغ disebut D-مول (diakses lewat D-نت) INI telah menampung sekitar 33 توكو الانترنت / التاجر. Produk يانغ dijual bermacam-macam، مولاي الضاري makanan، aksesori، pakaian، produk الأثاث sampai perkantoran. Selain الاتحاد الدولي للاتصالات، بولا berdiri التجارة الإلكترونية-الإندونيسية /، tempat penjualan الإنترنت berbasis على الانترنت يانغ memiliki fasilitas lengkap seperti adanya bagian depan توكو (واجهة) عربة التسوق دان (keranjang belanja). Selain الاتحاد الدولي للاتصالات، آدا الملاحم التجارة نت اندونيسيا - يانغ beralamat دي ispmerce. id/. مزود خدمة Sebagai التجارة (CSP) بيرتاما دي اندونيسيا والتجارة نت اندونيسيا menawarkan kemudahan الدلم melakukan jual بيلي دي الإنترنت. اندونيسيا sendiri telah bekerjasama DENGAN يمباجا-يمباجا يانغ التجارة الإلكترونية membutuhkan، untuk melayani konsumen seperti PT تلكوم دان البنك الدولي اندونيسيا. Selain الاتحاد الدولي للاتصالات، terdapat بولا توجوه بتوضع يانغ menjadi anggota التجارة نت اندونيسيا، yaitu بلاسا، التفاعلية مول 2000، Officeland، كومباس إعلام الإلكتروني، ميزان اون لاين للاتصالات مول دان Trikomsel. Kehadiran التجارة الإلكترونية وسائل الاعلام sebagai transaksi بارو INI tentunya menguntungkan المزيد pihak، البيك pihak konsumen، maupun pihak produsen دان penjual (التجزئة). menggunakan DENGAN الإنترنت، النثر perniagaan dapat dilakukan DENGAN menghemat biaya دان waktu. Namun SISTEM التجارة الإلكترونية مسيح kurang populer، كارينا المزيد pengguna الإنترنت يانغ مسيح meragukan keamanan SISTEM INI، دان kurangnya pengetahuan mereka mengenai ابا الاتحاد التجارة الإلكترونية يانغ sebenarnya. Sehingga sampai سات رسائل كتبها هذا المؤلف، على شبكة الإنترنت resmi يانغ telah menyelenggarakan التجارة الإلكترونية دي اندونيسيا عدالة RisTI للتسوق. Risti، yaitu Divisi Riset دان تكنولوجى Informasi milik PT. تلكوم، menyediakan الدعم الفنى التجارة الإلكترونية untuk penyediaan informasi produk peralatan telekomunikasi دان غير telekomunikasi. شبكة telah INI الملاحم mendukung النثر transaksi secara على الانترنت. Perkembangan تكنولوجى informasi menyebabkan terjadinya perubahan KULTUR كيتا sehari-هاري dewasa INI. صلاح ساتو bentuk nyatanya عدالة بيزنيس يانغ الإنترنت memanfaatkan tersebut dinamakan التجارة الإلكترونية، يانغ merupakan perkembangan الضاري التجارة DENGAN سائل الإعلام menggunakan الكترونيك yaitu الإنترنت. Walaupun مسيح المزيد الفقرة pelaku بيزنيس يانغ belum mengenal بيتول tentang الإنترنت tersebut tetapi كارينا desakan بيزنيس يانغ semakin mengarah كه INI وسائل الإعلام، المزيد الفقرة بيزنيس pelaku مولاي menggunakan INI. Adapun أوتاما keuntungan يانغ didapat DENGAN menggunakan تكنولوجى INI عدالة مفتوحة منصة يانغ tidak tergantung kepada ساتو بائع tertentu، sehingga SISTEM التجارة الإلكترونية tersebut dapat dikembangkan DENGAN cepat tanpa terikat DENGAN ساتو بائع tertentu. Walapun hingga سات رسائل كتبها هذا المؤلف belum آدا defenisi باكو الضاري التجارة الإلكترونية، beberapa mengatakan bahwa التجارة الإلكترونية عدالة الموقع يانغ digunakan berdagang untuk (واجهة semacam)، دي LAIN pihak آدا يانغ menghubungkan ه التجارة DENGAN EDI (تبادل البيانات ELECTRONIK) دان seterusnya. يباس الضاري potensi berupa jumlah masyarakat يانغ بيسار دان adanya jarak fisik يانغ jauh sehingga ه التجارة dapat dimanfaatkan DENGAN maksimal. Sayangnya، دايا بلي masyarakat يانغ مسيح rendah دان INFRASTRUKTUR telekomunikasi يانغ tidak merata دي في Daerah-في Daerah lainnya membuat التجارة الإلكترونية tidak begitu populer. هال INI تاك يباس الضاري jumlah pengguna دي الإنترنت اندونيسيا يانغ هنية sekitar 8 JUTA الأورانج الضاري 215 JUTA penduduk. Selain الاتحاد الدولي للاتصالات، والتجارة الإلكترونية الملاحم belum المزيد القادمين الجدد وdimanfaatkan بيروساهان-بيروساهان دي اندونيسيا. التجارة الإلكترونية sebetulnya dapat menjadi suatu بيزنيس يانغ menjanjikan دي اندونيسيا. هال INI تاك Meskipun relatif المزيد بيروساهان يانغ sudah memasang زيارة، هنية sedikit يانغ memfungsikannya sebagai sarana perniagaan / perdagangan على الانترنت. Sebagian بيسار موقع الاتحاد الدولي للاتصالات المزيد difungsikan informasi سائل الإعلام sebagai دان pengenalan produk. PADA akhirnya، perkembangan تكنولوجى دان peningkatan pengguna دي الإنترنت اندونيسيا membuat اكان التجارة الإلكترونية menjadi suatu بيزنيس يانغ

Comments

Popular posts from this blog

استراتيجية التداول vsa - ثنائي إيداع مكافأة

أكاديمية التداول عبر الانترنت - التاجر المهنية سلسلة ربوست

Gxs تطلق gxs الشبكة التجارية ( r ) لبرنامج excel ( r ) ربط التجارة الإلكترونية b2b مع العالم الاكثر شعبية b